05 December 2008

Serigala berbulu domba

Pernahkah terpikir di dalam benak kita ? seandainya manusia memiliki taring , cakar , lengan sekat beruang , kaki sekokoh kuda dan sebagainya ?

Semua makhluk di bumi ini telah melewati sebuah proses panjang evolusi , sehingga bentuk secara fisik pun akan meng-kondisikan sesuai dengan kebutuhan dan keadaan alam sekitarnya . Bagaimana seekor macan memiliki rahang yang kuat karena hal itu di butuhkan saat berburu mangsa sebagaimana tergambar di dalam rantai makanan dan sebagainya .

Halnya bagi manusia , memiliki bentuk yang sedemikian rupa tanpa kuku dan cakar serta taring yang runcing . Karena secara psikologis sesungguhnya manusia memliki sifat dasar yang melebihi binatang dengan kebuasan yang melebihi seekor macan sekalipun .

Lihatlah kerusakan yang telah di buat oleh manusia sudah melintasi abad dan sejarah , hancurnya hutan , ekosistem , ozone dan masih banyak lagi peperangan yang telah menyebabkan penderitaan yang luar biasa . Manusia yang tanpa di lengkapi dengan bentuk fisik khas sebagai sosok yang buas layaknya binatang , namun ternyata kebuasan atau sisi kebinatangannya lebih dominan berada di dalam sisi psikologis-nya . Naluri untuk menghancurkan , merusak dan memangsa lebih banyak tergambar di dalam hampir semua aspek kehidupan saat ini .

Di dalam dunia politik , di dalam kehidupan sosial masyarakat tanpa melihat strata dan golongan , bahkan di dalam masyarakat yang memiliki tatanan yang lebih tinggi sekalipun , tergambar baik secara jelas ataupun secara samar gambaran kebuasan manusia .

Saling jegal dalam dunia politik , memangsa manusia lain secara ekonomi , korupsi yang merajalela dan sebagainya .

No comments:

Post a Comment