17 August 2008

Andai aku jadi presiden

Sering kita berpikir dan berkhayal andai saja kita menjadi seorang presiden , tentu akan banyak hal yang akan kita dapat perbuat untuk negeri ini . Berkhayal adalah sesuatu yang boleh asal tidak menjadi obsesif . Kita melihat seperti negara Adi kuasa Amerika saja , menjadi suatu kenyataan di pimpin oleh seorang presiden dari seorang keturunan afro amerika , Obama .

Nah kembali kepada impian kita sendiri , seandainya kita menjadi presiden negeri ini akan seperi apa ya ??? . Tapi kayaknya pasti repot deh ... negeri yang lagi di rundung banyak masalah ini kayaknya butuh lebih dari sekedar niat baik untuk menjadikan negeri yang mandiri dan di segani di wilayah asia tenggara minimal .

Andai saja rakyat bersatu dan kompak , terus pemimpinnya memprioritaskan kepentingan rakyatnya , juga para elite politik bekerja keras untuk menjaga kepentingan bersama bangsa ini , di tambah para koruptor mengembalikan uang yang di korupsinya , dan mungkin kalo hutang luar negeri kita udah lunas ... nah mungkin jadi agak sedikit nyaman kehidupan negeri ini .

Siapapun yang memimpin negeri ini pasti akan tersita waktunya memikirkan kondisi bangsa ini , mudah mudahan ke depan keadaan semakin baik ya ??? kasihan rakyat sudah terlalu lama menderita dan kita harus mulai menyatukan visi dan misi bangsa ini . Perbedaan pendapat adalah justru memperkaya pemikiran bangsa ini .

No comments:

Post a Comment